Cara Menyantuni Anak Yatim

Cara menyantuni anak yatim

Cara menyantuni anak yatim – Bersedekah atau menyantuni anak yatim adalah amalan yang baik dan dianjurkan dalam agama Islam. Melakukannya membuat kita akan mendapatkan pahala berlimpah. Menyantuni anak yatim tidak selalu harus menggunakan harta benda saja melainkan juga bisa melalui kasih sayang yang tulus. 

Terdapat banyak sekali manfaat  menyantuni anak yatim seperti pahala yang akan terus mengalir. Rasulullah SAW mengatakan bahwa ada 3 amalan yang pahalanya tidak akan terputus meski seseorang telah meninggal dunia. Tiga amalan itu adalah, sedekah jariah, doa anak yang Saleh, serta ilmu yang bermanfaat. Memberi santunan kepada anak yatim adalah termasuk sedekah jariah. 

Ada berbagai cara untuk menyantuni anak yatim. 

Hal pertama adalah dengan memberikan kasih sayang pada anak yatim yang berada di lingkungan sekitar rumah anda. Jangan menghardiknya atau berkata kasar padanya dan jangan pula menghinanya.

Cara kedua adalah dengan harta. Anda bisa menyisihkan sebagian harta untuk anak yatim. Anda bisa menitipkannya melalui panti asuhan atau yayasan yang fokus memperhatikan anak yatim. Salah satu lembaga terpercaya adalah Yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat (YKBIK)

Yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat (YKBIK) adalah lembaga Penyelenggara layanan sosial dan layanan pendidikan untuk yatim dan dhuafa melalui pemberdayaan dana Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf (ZISWAF), serta dana lainnya yang halal dan legal. 

YKBIK senantiasa secara rutin melaksanakan kegiatan menyalurkan dana zakat, Infaq, shodaqoh dan lain sebagainya, dalam bentuk layanan sosial, kemanusiaan maupun pendidikan.

Bagi anda yang tak mau repot keluar rumah, anda tak perlu khawatir. Karena anda masih bisa berdonasi secara langsung melalui rekening YKBIK sebagai berikut :

 

BRI : 3313-01-000795-50-4

Mandiri : 167-00-0245958-3

BCA : 0663308049

Muamalat : 4580003446

A/n Yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat

Anda bisa mengakses halaman website https://ykbik.or.id/ untuk informasi selengkapnya.

Pada saat ini ada begitu banyak cara menyantuni anak yatim yang dapat memudahkan anda untuk beramal khususnya menyantuni anak yatim. Jadi, ayo tunggu apalagi. Segeralah bersedekah, karena uluran tangan kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *