Bingkisan yang Tepat Untuk Anak Yatim

Keistimewaan Sedekah di Hari Jumat

Bingkisan yang Tepat Untuk Anak Yatim – Ketika kita berniat atau berencana untuk mengunjungi sebuah panti asuhan, kita pasti akan berpikir untuk memberikan mereka sebuah hadiah berupa bingkisan unik yang mereka sukai. Namun terkadang menentukan bingkisan apa kiranya yang sesuai dengan keinginan anak-anak membuat kita sering kebingungan.

Nah, biar ga bingung, Berikut ini adalah daftar bingkisan yang mungkin disenangi oleh anak-anak yatim di panti asuhan :

1. Mainan

Bagi setiap anak sudah tentu mainan adalah hal yang mereka inginkan. Selayaknya anak-anak biasa, anak yatim juga senang dan ingin dibelikan mainan untuk menemani aktivitas bermain mereka. Terdapat beberapa mainan yang bisa diberikan, bisa berupa boneka lucu, mobil-mobilan, robot ataupun mainan yang mengandung edukasi. Berbagai jenis mainan bisa kita jadikan bingkisan yang berkesan untuk mereka.

2. Peralatan Sekolah

Masa anak-anak menjadi masanya untuk bermain dan belajar, maka kita juga bisa memberikan mereka peralatan untuk menunjang proses belajar mereka. Seperti buku tulis, buku baca, pena untuk menulis, tas sekolah hingga seragam sekolah. Peralatan sekolah masuk sebagai bingkisan kebutuhan yang diperlukan oleh anak yatim.

3. Pakaian Sehari-hari

Setiap hari sudah tentu mereka akan menggunakan pakaian. Namun, anak yatim biasanya tidak memiliki kesempatan untuk membeli sendiri. Maka, disinilah peran donatur atau penyumbang bisa menyalurkan donasi. Anda bisa membuat bingkisan yang berisi pakaian sehari-hari yang bisa mereka gunakan dengan baik.

Baca Juga : Jenis Sumbangan Untuk Anak Yatim

4. Makanan Ringan

Selain mainan, makanan ringan atau jajanan sangat disukai anak-anak. Anda bisa membuat bingkisan-bingkisan berisi berbagai macam makanan ringan yang disukai oleh anak-anak yatim.ย 

5. Peralatan Ibadah

Terakhir, Anda bisa memberikan bingkisan berupa peralatan ibadah. Selain dibutuhkan, bingkisan ini akan membuat mereka semakin bersemangat dalam menjalankan ibadahnya. Hal ini baik dalam mendidik anak-anak untuk lebih mencintai agama dan tuhannya.ย 

Itulah beberapa Bingkisan yang Tepat Untuk Anak Yatim yang bisa menjadi referensi Anda dalam memberikan bingkisan untuk anak yatim. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *