Jenis Sumbangan Untuk Anak Yatim

jenis sumbangan untuk anak yatim

Jenis Sumbangan Untuk Anak Yatim – Menyumbang tidak harus selalu menggunakan uang, apalagi untuk ke panti asuhan. Kita bisa menyumbang apa saja yang menjadi kebutuhan bagi anak-anak yatim piatu. Lantas, apa sajakah jenis sumbangan yang cocok? Berikut kami berikan rekomendasinya.

Sembako

Jenis sumbangan pertama adalah sembako. Tentu ini menjadi kebutuhan pokok bagi anak yatim di panti asuhan. Bisa berupa makanan seperti beras, telur, susu atau makanan lainnya. Kebutuhan akan makanan biasanya besar apalagi jika anak-anak disana banyak, tentu akan sangat dibutuhkan pasokan makanan agar mencukupi dan anak yatim terhindar dari rasa lapar. 

Pakaian

Anak yatim tidak seperti anak lainnya. Mereka tidak memiliki orangtua yang bisa memperhatikan mereka bahkan untuk urusan pakaian. Jika, anda hendak menyumbang, bisa dengan pakaian karena pakaian adalah barang yang dibutuhkan sehari-hari. Pilihlah pakaian layak pakai jika anda memilikinya. Terutama untuk pakaian anak dan bayi yang sangat dibutuhkan di panti asuhan. 

Alat tulis & Buku Pelajaran

Anak yatim berhak atas pendidikan untuk itu, jika anda memiliki alat tulis atau buku pelajaran hendaklah membaginya dengan mereka. Kebutuhan akan alat tulis serta buku diperlukan bagi anak-anak agar mereka bisa belajar dengan baik demi menyiapkan masa depan mereka.

Seragam Sekolah

Tidak kalah penting dari alat tulis, seragam adalah hal wajib lainnya agar anak-anak bisa bersekolah dengan baik. Untuk itu, alangkah lebih baiknya untuk menyimpan kembali seragam yang sudah tidak terpakai. Jangan merusaknya karena anda bisa menyumbangkannya kepada anak-anak yatim di panti asuhan dan menjadi berkah karena seragam terpakai dan berguna bagi orang lain. 

Mainan Edukasi Untuk Anak

Masa kanak-kanan adalah masanya bermain. Begitu juga dengan anak yatim di panti asuhan. Mereka berhak menikmati serunya bermain dan belajar dengan bebas dan ceria. Untuk itu, tak ada salahnya jika anda ingin menyumbangkan mainan-mainan edukasi yang sudah tak terpakai di rumah untuk mereka. 

Sisihkan Sebagian Harga

Terakhir adalah sisihkan sebagian harta. Tidak ada salahnya, anda menyisihkan sedikit uang anda untuk membantu meringankan beban hidup mereka, Malah, sumbangan anda akan menjadi pahala berlimpah. Karena sejatinya, dari harta yang kita miliki terdapat hak orang lain juga yang harus kita sisihkan dan dijadikan amalan baik di akhirat nanti.

Nah, itulah beberapa jenis sumbangan untuk anak yatim yang bisa menjadi pertimbangan bagi anda yang berniat untuk menyumbang. 

Bagi anda sedang mencari tempat untuk menyumbang anak yatim, silahkan kunjungi Yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat (YKBIK) yang merupakan lembaga Penyelenggara layanan sosial dan layanan pendidikan untuk yatim dan dhuafa melalui pemberdayaan dana Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf (ZISWAF), serta dana lainnya yang halal, legal dan terpercaya.

 

Silahkan kirim donasi anda ke nomor rekening berikut :

REKENING DONASI

BRI : 3313-01-000795-50-4

Mandiri : 167-00-0245958-3

BCA : 0663308049

Muamalat : 4580003446

A/n Yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat

 

Atau hubungi kami di nomor 081212189464 atau 085287830170 untuk informasi lebih lanjut.

Tidak perlu sungkan untuk memberikan sumbangan karena sekecil apapun, sangat berarti bagi yang membutuhkan.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *