Jenis Sembako Untuk Panti Asuhan

jenis sembako untuk panti asuhan

Memberikan donasi atau sedekah kepada yang lebih membutuhkan adalah tindakan yang terpuji. Selain itu, melakukannya juga dapat imbalan pahala. Terdapat beberapa golongan orang yang berhak menerima sedekah salah satunya adalah anak yatim yang berada di panti asuhan.

Lantas, jenis sembako apa saja yang bisa di sumbangkan kepada anak yatim di panti asuhan? Berikut ini kami berikan beberapa ulasannya : 

1. Bahan Makanan Pokok

Bahan makanan pokok seperti beras, telur, roti, mie instan dan lainnya merupakan kebutuhan makanan pokok yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak yatim di panti asuhan. Setiap harinya tentu mereka membutuhkan asupan makanan dan minuman, belum lagi anak yatim di panti asuhan biasanya berjumlah banyak, sehingga sudah pasti membutuhkan bahan makanan pokok yang tak sedikit.

Mengingat kebutuhan inilah, bahan makanan pokok bisa menjadi opsi pertama dalam jenis sembako untuk panti asuhan yang bisa disumbangkan. Karena mereka sangat membutuhkannya.  

2. Pakaian & Seragam Sekolah

Selain bahan makanan pokok, jenis sedekah lainnya yang sangat diperlukan adalah pakaian. Pakaian digunakan setiap hari dan sudah tentu, anak yatim di panti asuhan membutuhkannya untuk dipakai setiap hari. 

Selain pakaian biasa untuk dipakai sehari – hari, seragam sekolah turut diperlukan oleh anak yatim. Hal ini diperlukan untuk mendukung kegiatan belajar mereka agar mereka merasa nyaman saat belajar di sekolah.

3. Buku Bacaan atau Buku Pelajaran

Buku bacaan dan buku pelajaran diperlukan untuk membantu anak yatim di panti asuhan untuk menggali informasi dan mendukung proses belajar mereka. Jika Anda memiliki buku bacaan atau buku pelajaran yang sudah tidak digunakan namun masih dalam kondisi bagus, ada baiknya untuk disumbangkan kepada mereka yang lebih membutuhkan. 

Baca Juga : Cara Menyantuni Anak Yatim

4. Perlengkapan Sekolah

Bukan hanya seragam atau buku, anak yatim di panti asuhan juga memerlukan perlengkapan sekolah lainnya seperti alat tulis, tas, alat berhitung dan lainnya. Seperti yang kita ketahui. anak yatim yang tinggal di panti asuhan biasanya masih usia sekolah sehingga memberikan sedekah berupa peralatan sekolah akan sangat membantu mereka.

5. Perlengkapan Ibadah

Kebutuhan berikutnya yang bisa dijadikan sumbangan atau donasi untuk anak yatim di panti asuhan adalah perlengkapan ibadah seperti  sarung, mukena, baju koko, peci, dan kitab Al-Qur’an. Perlengkapan ibadah diperlukan dalam kegiatan sehari-hari agar mereka bisa beribadah dengan baik dan nyaman. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *