Keuntungan Berbagi kepada Anak Yatim yang Perlu Diketahui

keuntungan berbagi kepada anak yatim

Keuntungan Berbagi kepada Anak Yatim – Mencari dan mengejar kebahagiaan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ada sebagian orang yang percaya bahwa Anda bisa merasa bahagia karena memiliki banyak uang, namun ada juga yang ingin merasakan kebahagiaan dengan cara yang sederhana.

Beberapa memiliki niat menjadi sukarelawan atau hanya ingin berbagi rezeki. Anda harus ikhlas ​​saat melakukannya.

Bagi yang ingin berbagi dengan anak yatim bisa menjadi alternatif kegiatan. Tidak hanya memberikan sesuatu kepada anak yatim, tetapi acara ini juga memiliki manfaat untuk Anda

Berikut Keuntungan Berbagi kepada Anak Yatim

Menyejukkan Hati

Bersedekah dengan anak yatim juga merupakan cara untuk membuat hidup lebih bahagia. Nabi Muhammad SAW, mengisyaratkan orang yang suka bersedekah seperti sedang mengenakan baju besi pengguna yang lapang namun nyaman dipakai. Kondisi tersebut berbeda dengan orang yang pelit yaitu orang yang diibaratkan baju besi yang dipakai terasa sempit, sampai sampai lingkar kepala begitu menempel kuat.

Memperpanjang Umur

Mereka yang suka bersedekah akan mendapat karunia umur panjang dari Allah. Di saat yang sama, sedekah menghindari seorang dari kematian yang buruk dan menghindari diri dari karakter tinggi hati.

Dengan makna dan faedah luar biasa itu, pasti sayang sekali jika harus terlewatkan demikian saja. Apa lagi, peluang bersedekah ke anak yatim dapat dilaksanakan kapan pun. Anda dapat memperoleh hikmah dan faedah itu cukup hanya bersedekah secara online melalui ykbik.or.id

Terhindar dari Musibah

Bersedekah jadi sarana untuk menghindari diri dari musibah dan mara bahaya. Ini sesuai sabda Rasulullah yang menjelaskan jika tidak ada bencana dan musibah yang bisa mendahului sedekah. Di saat yang sama, beliau mengutarakan jika sedekah dapat menutup 70 pintu kejahatan.

Menutup Aib

Makna yang dapat diperoleh saat bersedekah selanjutnya adalah Allah akan tutupi aib seorang. Imam Syafi’i pernah menjelaskan jika sedekah sebagai langkah untuk tutupi aib. Alasannya, tidak ada celaan untuk orang yang gemar bersedekah.

Menghindari dari Api Neraka

Kegiatan sedekah ke anak yatim menjadi langkah seorang muslim supaya terbebas dari panasnya api neraka. Nabi Muhammad bersabda, sedekah dengan nilai berapa saja bisa menghindari seorang dari api neraka. Makin banyak sedekah yang sudah dilakukan, makin jauh pula jarak dengan pintu neraka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *