Doa Melembutkan Hati Anak yang Keras Kepala

Doa Melembutkan Hati Anak yang Keras Kepala

Doa Melembutkan Hati Anak yang Keras Kepala – Memiliki anak merupakan dambaan setiap pasangan suami istri, apalagi bila dikaruniai anak yang soleh dan soleha. Tentunya hal tersebut merupakan anugerah yang terindah.

Dalam masa tumbuh kembangnya banyak anak melakukan berbagai macam hal dan sering kali membuat orang tua nya kerepotan apalagi bila anak menjadi tidak penurut. Nah terdapat amalan agar anak kita menjadi anak yang berhati lembut dan penurut :

Allah SWT berfirman bahwa anak merupakan anugerah yang bisa menjadi penyejuk hati orang tua, hal ini terdapat dalam Al Quran Surat Al Furqon : 74 :

 وَالَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Artinya: Dan orang-orang yang berkata, “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.”

Doa Melembutkan Hati Anak yang Keras Kepala

Namun selain menjadi kebanggaan orang tua anak pun menjadi ujian bagi kedua orang tua. Hal itu tertulis dalam Quran surat At Tagabun ayat 15

 اِنَّمَآ اَمْوَالُكُمْ وَاَوْلَادُكُمْ فِتْنَةٌ ۗوَاللّٰهُ عِنْدَهٗٓ اَجْرٌ عَظِيْمٌ

Latin: innamā amwālukum wa aulādukum fitnah, wallāhu ‘indahū ajrun ‘aẓīm

Artinya: Sesungguhnya hartamu dan anak-anakmu hanyalah cobaan (bagimu), dan di sisi Allah pahala yang besar.

Contoh ujian dari seorang anak, anak tidak menuruti perkataan dan nasihat orang tua, pergi kemana pun tidak izin,menyakiti hati kedua orang tua,  keras kepala saat disuruh. Dengan demikian, orang tua bisa berdoa agar hati yang keras kepala menjadi lembut dan menurut kepada orang tua.

Hanya saja, kenyataannya, anak-anak ini tidak bisa disebut nakal atau bandel. Karena tumbuh dalam perkembangan normal anak.

Perkembangan anak umumnya terjadi dalam tiga tahap, yaitu usia nol hingga satu tahun, dari satu hingga tiga tahun, dan dari tiga hingga enam tahun. Namun, tindakan anak laki-laki biasanya stabil dan orang tua harus mengatasi reaksi dengan cara yang berbeda.

Itulah ayat dan Doa Melembutkan Hati Anak yang Keras Kepala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *