Daftar Aplikasi dan Situs Online yang bisa digunakan untuk Berbagi

Daftar Aplikasi dan Situs Online

Daftar Aplikasi dan Situs Online – Sedekah adalah suatu amalan yang dikeluarkan dijalan kebaikan guna mendapatkan ridha  Allah SWT. Namun kegiatan tersebut tidak sebatas menginfakan materi atau uang  di jalan Allah seperti memberi uang kepada fakir miskin, tetapi juga mencakup segala macam dzikir yaitu tasbih, tahmid dan tahlil.

Namun saat ini dengan kemajuan teknologi yang kian pesat, kita pun dapat berbagi dengan lebih mudah salah satunya dengan menggunakan aplikasi.

Berikut merupakan daftar aplikasi / Situs Online Resmi yang dapat anda gunakan untuk berbagi atau bersedekah :

Sedekah anak yatim online

1. Ykbik.or.id

Yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat (YKBIK) adalah lembaga Penyelenggara layanan sosial dan layanan pendidikan untuk yatim dan dhuafa melalui pemberdayaan dana Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf (ZISWAF), serta dana lainnya yang halal dan legal, disalurkan kepada mereka yang berhak/mustahiq dalam bentuk bantuan sosial, bantuan pendidikan dan biaya pendidikan serta layanan kesehatan.

Jika Anda ingin menyalurkan donasi Anda ke Yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat (YKBIK). Anda bisa menyalurkan nya dengan mengakses website ykbik.or.id atau dengan mengirimkan donasi melalui  rekening berikut ini :

REKENING DONASI

BRI : 3313-01-000795-50-4

Mandiri : 167-00-0245958-3

BCA : 0663308049

Muamalat : 4580003446

A/n Yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat

2. Kitabisa.com

Zakat dapat dibayarkan  melalui aplikasi Katabisa melalui aplikasi atau website resmi. Anda dapat memilih beberapa kampanye dengan target berbeda.

Ada sedekah online untuk anak yatim, sedekah untuk pengungsi dari sejumlah bencana, sedekah, dan stroke. Alternatif pembayaran yang enak ini sangat andal dan akan memudahkan pembayaran donatur melalui apa saja.

Bisa melalui transfer bank, kartu kredit, Go-Pay atau metode pembayaran lainnya.

3. Dompet Dhuafa

Salah satu website zakat dan sedekah di Internet adalah Dompet Dhuafa. Berdasarkan informasi dari Profesor Dhul-Ashfi, ketika Muzaki hendak membayar zakat, hukumnya tetap sah walaupun sedekah yang dilakukan secara online.

Metode transaksi online, tidak mempengaruhi hukum. Keuntungan dari zakat online adalah Anda bisa mendapatkan informasi tentang uang yang disalurkan.

Di Dompet Dhuafa, laporan donasi akan diberikan kepada donatur secara konsisten dan transparan agar pembayaran tetap profesional.

4. Rumah Zakat

Melalui PT Digital Jaya Solusi telah diluncurkan aplikasi Rumah Zakat sehingga dapat digunakan sebagai pembayaran zakat, infaq dan sedekah.

Selain itu terdapat fitur menarik pada aplikasi Rumah Zakat seperti informasi zakat, kalkulator zakat dan lain lain.

Pastikan untuk membayar nomor ke rekening Rumah Zakat dan jangan yang lain.

Daftar Aplikasi dan Situs Online

5. Badan Zakat Nasional (Baznas)

Situs amal online terpercaya berikutnya adalah dari Badan Zakat Nasional (BAZNAS).

Website BAZNAS menyediakan layanan pembayaran zakat fitrah secara online dengan mendownload aplikasi atau website resminya.

Cara bersedekah secara online melalui Baznas sangat mudah, Anda hanya perlu memasukkan bagian yang diwajibkan (bayar zakat atau infaq) lalu isi data diri Anda (user login).

Kemudian tentukan jumlah jiwa yang harus dibayar (untuk Zakat) dan tentukan cara pembayarannya.

6. Tokopedia

Selain itu, ada Tokopedia yang menjalin kerjasama dengan beberapa lembaga seperti  Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim  dan distro resmi Zakat lainnya. Pembayaran bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

7. Go-Give by Gojek

Selain dikenal sebagai platform transportasi online, Gojek juga telah membuat fitur bernama Go-Give yang dapat digunakan untuk menyalurkan zakat dan sedekah.

Cukup pilih kampanye yang aktif, dan pembayaran Anda selanjutnya akan diambil melalui Go-Pay. Pastikan saldo Go-Pay Anda mencukupi ya?

8. BukaZakat

Seperti Go-Jek dan Tokopedia, Bukalapak menyediakan layanan amal / sedekah online juga. Nama fiturnya adalah BukaZakat yang bisa diarahkan ke beberapa organisasi resmi, seperti Dompet Dhuafa, NuCare, Lazisnu, Baznas, ACT dan lain-lain.

Itulah beberapa Daftar Aplikasi dan Situs Online yang dapat memudahkan anda dalam hal berbagi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *