Manfaat Berbagi Kebahagiaan di Tengah Pandemi Covid-19

manfaat berbagi kebahagiaan

Manfaat Berbagi Kebahagiaan – Pandemi Covid-19 sudah hampir 2 tahun melanda Indonesia dan belum adanya tanda tanda akan berakhir. Ini berdampak buruk bagi banyak orang terutama masyarakat kecil. Namun dengan bangkit nya semangat gotong royong rakyat Indonesia nampaknya memberi angin segar bagi masyarakat.

Bagaimana tidak, pasalnya banyak kalangan yang bahu membahu memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Indonesia yang terdampak, mulai dari influencer, artis, selebgram pengusaha dan banyak lagi.

Memang benar Indonesia tidak kekurangan orang baik, bahkan Indonesia dijuluki sebagai negara yang rakyatnya paling toleransi dan saling membantu.

Berbagi dengan mereka yang membutuhkan tidak hanya sebatas dalam bentuk materi saja, tetapi bisa dalam berbagai bentuk mulai dari berbagi makanan, kebutuhan sehari-hari, ilmu pengetahuan dll. Asalkan dilakukan dengan niat yang tulus, berapapun, dan apapun yang akan diberikan akan menjadi berkah dan kebahagiaan bagi banyak orang.

Pasti anda setuju mengapa memberi itu memberikan banyak manfaat  bagi kita dan orang lain. Berikut merupakan manfaat berbagi kebahagiaan kepada sesama :

1. Memberi Harapan Baru

Berbagi dapat menambah rasa kepedulian seseorang pada keadaan sosial dan mereka yang membutuhkan. Dengan memberi bantuan kepada mereka, karena itu otomatis anda memberi harapan baru untuk mereka yang kurang beruntung untuk selalu berusaha jadi manusia yang lebih baik tanpa pernah putus asa.

2. Menciptakan Tali Persaudaraan

Berbagi bukan dilihat dari apa yang di beri, tetapi dengan keikhlasan. Sekecil apa saja bantuan yang di berikan ke seseorang, mereka akan suka dan selalu mengingatnya. Oleh karena itu, kita makin lebih terbuka untuk sama-sama berangkulan dan bersatu setelah saling berbagi kebahagiaan.

3. Menularkan untuk Berbagi Kebaikan

Menolong mereka yang memerlukan, tidak cuma menolong yang dikenal, tetapi yang tidak kamu kenali. Saat menolong mereka yang memerlukan bantuan, karena itu tindakan anda akan dikenang oleh mereka. Oleh karena itu, untuk membalasnya kebaikan yang sudah kamu beri, umumnya mereka akan lakukan hal yang sama saat ada orang lain yang memerlukan bantuan.

4. Memunculkan Rasa Syukur

Saat anda berbagi ke mereka yang memerlukan, anda akan menyaksikan jika ada banyak orang yang nasibnya tidak seburuntung anda. Menyaksikan hal itu, anda bisa menjadi individu yang lebih bersyukur pada apa yang dipunyai sekarang.

5. Tingkatkan Keyakinan dan Motivasi

Cukup banyak faedah yang diberi dari berbagi dengan sesama, satu diantaranya ialah anda akan makin dihormati dan disegani oleh sekitar kamu.

Tetapi, tujuan inti dari berbagi dengan sesama bukan terletak pada ingin dihormati, tetapi anda bisa memberikan rasa optimis dan motivasi pada mereka jika semua kejadian yang terjadi sekarang ini akan menghadiahkan yang lebih baik pada hari mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *