Berbagi Dimudahkan dengan Adanya Kemajuan Teknologi

Berbagi Dimudahkan dengan Adanya Kemajuan Teknologi

Berbagi Dimudahkan dengan Adanya Kemajuan Teknologi – Di era teknologi, informasi dan komunikasi yang sudah maju seperti sekarang ini, pasti banyak fasilitas yang bisa didapat.

Dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang, menjadi lebih mudah untuk melakukan hal-hal yang sebenarnya sangat rumit. Misalnya, dulu butuh waktu lama perjalanan dari satu daerah ke daerah lain, sekarang hanya perlu beberapa jam.

Belum lagi dalam hal pekerjaan, jika dulu kita mengetik harus menggunakan mesin ketik manual yang cukup rumit dalam penggunaannya, kini lewat smartphone, laptop maupun PC sudah bisa dilakukan dengan cara yang jauh lebih mudah dan praktis. 

Saking majunya teknologi saat ini, untuk melakukan hampir semua transaksi yang berhubungan dengan kebutuhan rumah tangga dapat dilakukan dengan mudah secara online, dan dapat dilakukan hanya dari rumah.

Memang, selain dampak positif dari perkembangan teknologi yang dapat kita semua rasakan, ada juga dampak negatifnya. Dalam dampak negatif ini, memang cukup merugikan orang lain. 

Untuk itu, kita sebagai pengguna harus lebih bijak dan cerdas dalam menggunakan atau memanfaatkan teknologi yang ada. Jangan sampai merugikan diri sendiri atau orang lainnya. 

Teknologi Mempengaruhi Cara Kita Dalam Berbagi

Daripada teknologi disalahgunakan, kenapa tidak mencoba untuk digunakan dalam hal yang positif ? Misalnya seperti berbagi dengan sesama lewat teknologi. 

Dengan ikut melakukan kegiatan berbagi dengan sesama, kita pun akan mendapatkan pahala serta keberkahan dalam hidup. 

Walaupun jumlahnya tak seberapa, tapi dengan ikut menyalurkan bantuan kita dengan sesama yang lebih membutuhkan, tentu saja sudah cukup untuk mengurangi beban mereka. Apalagi melihat senyuman dari saudara-saudara kita yang membutuhkan. Pasti rasa bahagia ikut terselip di relung hati diri sendiri. 

Untuk Anda yang ingin menyalurkan bantuan dana kepada orang yang lebih membutuhkan, saat ini Anda bisa melakukannya dengan menggunakan teknologi. Tentu saja dengan sistem online.

Misalnya Anda memilih lembaga A yang menawarkan tempat untuk Anda menyalurkan bantuan kepada yatim atau dhuafa yang membutuhkan secara online. Jadi, Anda cukup menyumbangkan sedikit harta atau dana Anda ke rekening bank yang sudah disediakan di platform website tersebut. Dan Anda pun sudah ikut membantu meringankan beban mereka. 

Namun, Anda juga harus berhati-hati dalam memilih agen jasa yang menawarkan tempat untuk berbagi dengan sesama. Karena di zaman modern ini, tak sedikit juga ada agen-agen nakal yang memanfaatkan bantuan Anda itu untuk  keuntungan pribadi. Na’udzubillah.

Sayang juga bantuan Anda yang malah tidak sampai ke tangan orang yang membutuhkan. Niat ingin menolong dengan sesama, malah kena tipu. Maka dari itu, jangan lupa untuk memperhatikan dan teliti baik-baik agen jasa yang Anda pilih. Jangan sampai merugikan diri sendiri juga.

Nah, untuk Anda yang ingin menyalurkan bantuan kepada orang yang membutuhkan menggunakan teknologi, tidak usah khawatir lagi kena tipu. Karena sekarang sudah ada beberapa agen yang menawarkan jasa tersebut dan sudah terpercaya. Salah satunya ykbik.or.id

Dengan menyalurkan bantuan Anda lewat ykbik.or.id, sudah dipastikan bantuan Anda akan sampai ke tangan orang yang membutuhkan. Tidak akan salah target ataupun tidak sampai ke tangan mereka. 

Anda bisa menyalurkan bantuan berupa zakat, infaq, shodaqoh, maupun wakaf untuk ikut berperan dalam membantu kesejahteraan anak yatim maupun dhuafa yang membutuhkan. Karena manfaat sedekah anak yatim sangat luar biasa salah satunya yaitu harta nya akan diganti oleh Allah SWT seperti firman Allah SWT sebagai berikut ini :

Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya).” Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya” (QS. Saba’: 39).

Itulah mengapa Berbagi Dimudahkan dengan Adanya Kemajuan Teknologi. Jadi, tunggu apalagi? Ayo mulai tebar kebaikan dengan sesama. Hidup pasti akan jauh berkah dengan saling membantu saudara yang tengah kesusahan. Jangan menunggu ‘nanti’ untuk membantu. Jika bisa sekarang, kenapa tidak?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *