Bakti Sosial YKBIK Juli 2021

Bakti Sosial YKBIK Juli 2021

Bakti Sosial YKBIK Juli 2021 hadir sebagai bentuk nyata dari Yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat dalam menjalankan amanah yang telah dititipkan oleh para donatur. Program yang dilaksanakan setiap bulan ini menargetkan para dhuafa, yatim, dan lansia sebagai penerima manfaat. Dengan adanya program ini, kami harap bisa meringankan beban para penerima manfaat di tengah situasi pandemi. 

Alhamdulillah, rangkaian kegiatan bakti sosial YKBIK, pada bulan Juli 2021, telah terlaksana dengan baik, diawali dengan kegiatan santunan untuk adik-adik yatim dan dhuafa, adik-adik difabel dan berkebutuhan khusus, berbagi kebahagiaan untuk lansia dan warga pra sejahtera, hingga pelaksanaan kegiatan Qubagi yang merupakan kegiatan rutin YKBIK dalam menyelenggarakan pemotongan dan pembagian hewan qurban ke beberapa titik di Jawa Barat.

Adapun jumlah bantuan yang disalurkan pada kegiatan bakti sosial sbb :
– yatim, dhuafa & difabel : 100 anak
– lansia & pra sejahtera : 100 orang
– total = 200 orang.

Insyaa Allah menjadi rutinitas yang membawa manfaat yang diberkahi dan diridhoiNya.

“Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain. Sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan kegembiraan kepada orang lain atau menghapus kesusahan orang lain, atau melunasi utang orang yang tidak mampu untuk membayarnya, atau memberi makan kepada mereka yang sedang kelaparan dan jika seseorang itu berjalan untuk menolong orang yang sedang kesusahan itu lebih Aku sukai daripada beri’tikaf di masjid-Ku ini selama satu bulan.” (HR. Thabrani).

Untuk progres kegiatan pembangunan Rumah Yatim Cikahuripan (RYK), pembangunan sudah melewati proses pemasangan dinding bangunan yang terdiri dari dari tiga lantai. Bangunan ini direncanakan akan selesai pada akhir tahun 2021 nanti dan bisa segera dihuni oleh para yatim. Kami juga menggelar beberapa acara besar seperti hari raya pemotonan hewan qurban di proyek Rumah Yatim Klapanunggal.

Terima kasih atas segala bentuk do’a dan dukungannya, semoga dengan membawa manfaat yang dihasilkan mendatangkan keberkahan adanya bagi kita semua.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *