Qurbanku, Bakti bagi Negeri

Qurban Bakti Bagi Negeri

Ibadah qurban merupakan salah satu amalan yang sangat besar di sisi Allah. Selain meningkatkan derajat kita di sisi Allah, berqurban juga bisa melepas rasa rindu faqir miskin dan dhuafa yang jarang sekali merasakan kenikmatan menyantap daging sapi maupun kambing. Ibadah yang hukumnya sunnah mu’akkad ini juga bersifat sebagai pengganti ibadah haji bagi yang belum mampu.

Banyak yang tak menduga, tentang arti indahnya berbagi. Mereka yang tak mau berbagi mengira bahwa harta adalah segalanya. Jika mereka memberikannya pada orang lain, maka akan berkurang sesuatu yang paling berharga itu. Namun bagi mereka yang memiliki keimanan yang teguh dalam hati, mereka akan merasakan euforia yang sangat indah saat berbagi.

Yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat (YKBIK) saat ini mencoba menjangkau penerima manfaat yang lebih luas. Beriringan dengan program pembangunan rumah yatim di Klapanunggal-Bogor, YKBIK akan kembali menggelar program rutin tahunannya yaitu qurban Idhul Adha bertemakan Qubagi, “Qurbanku, Bakti bagi Negeri”.  Di bulan Dzulhijah tahun ini, YKBIK menargetkan untuk mendistribusikan daging qurban ke beberapa kota yaitu Bogor, Bekasi, Indramayu, dan Jakarta. Tempat penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan di Proyek RYK Klapanunggal Kabupaten Bogor. YKBIK menyasar 500 mustahik sebagai penerima daging qurban.

Di zaman serba canggih seperti saat ini, barbagi menjadi lebih mudah. Lembaga-lembaga pengelola bantuan pun sudah menjamur dimana-mana. Tak ada batasan lagi yang menghalangi untuk berbagi. Dalam hal ini, YKBIK menerima donasi berbentuk apapun untuk disalurkan terutama hewan qurban. Semoga kita selalu diberikan kelancaran dan keberkahan rezeki agar dapat berqurban kkembali di tahun ini.

Ada beberapa hal yang bisa membuat hidup kita bahagia, salah satunya adalah dengan membahagiakan orang lain. Terkadang kita tak menyadari hal kecil yang terjadi di sekitar kita. Tentu ini menjadi PR bagi diri kita untuk lebih peka terhadap sekitar, apalagi ditengah sulitnya situasi pandemi saat ini. Sekecil apapun bantuan yang kita berikan, Insyaallah bermanfaat bagi yang menerimanya dan akan kembali dalam bentuk kebaikan kepada kita selalu pemberi kebaikan. Amin ya rabbal ‘alamin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *