BAKTI SOSIAL AKHIR TAHUN 2019

Alhamdulillah, atas limpahan Rahmat Allah SWT, didukung oleh hamba-hamba Allah yang berhati mulia, seluruh rangkaian kegiatan bakti sosial YKBIK, yang dimulakan sejak tanggal 26 hingga 29 Desember 2019, dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Rangkaian kegiatan di akhir tahun diawali dengan acara Do’a bersama, Istigotsah dan santunan, pada hari Kamis, malam Jum’at 26 Desember 2019, seluruh titipan do’a dari para donatur dan pemerhati yatim  telah  dimunajatkan dan diaminkan bersama adik-adik yatim yang hadir, dan yang belum menitipkan do’a pun turut dido’akan secara umum.

Kegiatan hari berikutnya, hari Jum’at tanggal 27 Desember 2019 diisi dengan kegiatan Jum’at Berkah, yaitu kegiatan Berbagi 130 Nasi Kotak Gratis, selain ditujukan untuk anak-anak yatim, kegiatan Jum’at Berkah kali ini juga menyasar warga masyarakat yang kebanyakan berprofesi sebagai pemulung di kawasan Bintara Jaya, Bekasi Barat.

Dilanjutkan hari berikutnya, Sabtu, tanggal  28 Desember 2019 dengan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Anak, ditujukan untuk anak-anak binaan yang saat ini sedang dalam masa liburan sekolah, dengan berprinsip mencegah lebih baik daripada mengobati, kegiatan  pemeriksaan kesehatan diharapkan dapat mencegah datangnya penyakit, sehingga anak-anak siap kembali ke sekolah dengan kondisi yang sehat.

Kegiatan selanjutnya adalah  penyaluran zakat amanah dari para dermawan, dengan pemberian santunan door to door untuk lansia dan dhuafa melalui kunjungan silaturahim panitia baksos ke rumah para mustahiq. Berkoordinasi dengan aparat setempat, panitia menyambangi rumah dhuafa dan lansia yang sudah tidak memungkinkan untuk berjalan, sementara bagi dhuafa dan lansia yang masih sehat mereka berkumpul di rumah pengurus RT setempat untuk turut mengikuti kegiatan do’a bersama, terdapat 100 orang dhuafa dan lansia yang disantuni pada hari terakhir rangkaian kegiatan di tanggal 29 Desember 2019.

Terima kasih atas do’a dan dukungannya baik moril maupun materil, semoga dengan kebahagiaan yang dirasakan oleh para mustahiq dan manfaat yang dihasilkan dari kegiatan tsb, dengan diriringi do’a-do’a terbaik yang terucap dari para yatim dan dhuafa,  Bismillah Allah berkenan memberikan balasannya terbaiknya dan melimpahkan keberkahan kepada para dermawan dan hamba Allah yang berhati mulia.

Walhamdulillahi rabbil ‘aalamiin

Berikut Sebagian momen yang dapat terekam kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *