LOMBA HUT RI 74

Sabtu, 17 Agustus 2019, Republik Indonesia telah memasuki usia kemerdekaan yang ke 74.

MERDEKA MERDEKA MERDEKA

Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat mengadakan aneka macam perlombaan yang melibatkan anak-anak yatim binaan.

Kegiatan dimulakan dengan pembacaan do’a oleh Ustadz Sukarno dan menyanyikan lagu Hari Merdeka, yang membangkitkan semangat anak-anak yatim di pagi yang cerah kemarin, Ahad 18 Agustus 2019.

Mulai dari perlombaan klasik, seperti balap karung dan makan kerupuk, juga Tarik tambang, menjadi lomba yang palingseru dilakukan oleh anak-anak yatim binaan.

Selain lomba-lomba yang menyenangkan an menguras tenaga, ada satu lomba yang menguras otak anak-anak, yaitu RANGKING I. Lomba yang dibagi dalam dua sesi, yaitu kategori Sekolah Dasar dan kategori Sekolah Menengah, diikuti oleh semua anak yatim binaan, tanpa kecuali.

Kegembiraan diantara anak-anak yatim sangat terasa, apalagi ketika saat makan siang tiba, semua merasakan nikmatnya Sop Iga yang dimasak oleh Ibu Poniati & Ibu Siti Komariyah. Ditambah lagi dengan hadirnya meja makan besar, hibah dari salah seorang pemerhati yatim YKBIK, menjadi penambah selera makan.

Kegiatan terakhir adalah senam dan hiburan. Seluruh civitas Yayasan bergoyang Bersama dalam lantunan lagu gembira, dipimpin oleh Pak Hendra.

Menjelang sore, acara ditutup dengan do’a dan pemberian uang saku kepada anak-anak yatim.

Alhamdulillah, seluruh rangkaian acara terlaksana dengan baik, aman, penuh kegembiraan dan keberkahan.

Terima kasih kepada seluruh pemerhati dan penyayang yatim atas segala bentuk dukungannya, sehingga seluruh acara dapat berlangsung sesuai jadwal dan pengharapan baik.

Semoga Allah SWT menjadikan semua amal baiknya sebagai jariyah yang pahalanya mengalir terus menerus, aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call
WhatsApp