CEK KESEHATAN & PERIKSA GIGI GRATIS

Alhamdulillah kegiatan bakti sosial YKBIK  menjelang akhir tahun 2018, yaitu Pemeriksaan Kesehatan dan Gigi Gratis telah terlaksana dengan baik, pada hari Sabtu, tanggal 29 Desember 2018, bertempat di YKBIK Sekretariat Cakung, Jakarta Timur.

Baksos kesehatan ini adalah untuk yang kesekian kalinya dilaksanakan di YKBIK, dalam kesempatan Bakti Sosial kali ini, YKBIK dibantu oleh drg. Nyi Ayu S. Permana Aticka dan drg. Nurfianti, Sp. PM serta Tim Medis dari Fakultas Kesehatan UPN Jakarta.

Acara dimulai dengan Pembukaan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, dan dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan untuk warga pra sejahtera oleh panitia dan Tim Medis serta penyuluhan tentang cara menjaga kesehatan gigi untuk adik-adik yatim piatu oleh drg. Ayu dan drg. Nurfianti, yang begitu semangat, sabar dan telaten mengajarkan adik-adik tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi.

Setelah penyuluhan, acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Medis, dan pemeriksaan gigi adik-adik yatim oleh Tim dokter gigi, satu per satu adik-adik yatim maupun dhuafa dan lansia yang hadir dapat tertangani, acara dilanjutkan dengan santunan dan pemberian santunan untuk para lansia dan adik-adik yatim, dan diakhiri dengan do’a bersama sekaligus penutup.

Terima kasih tak terhingga kepada segenap tim medis dan tim dokter yang dengan tulus ikhlas meluangkan waktu dan mendedikasikan ilmu dan tenaganya untuk membantu kegiatan bakti sosial ini, juga kepada segenap pemerhati yatim dan dhuafa yang tak pernah bosan berbagi kepada sesama yang kurang beruntung, salah satunya kepada Ibu Deasy Mimarawati dyang turut hadir dalam acara dan menitipkan 500 kg beras @ 5kg kepada panitia, dan langsung diberikan kepada mustahiq yang hadir usai acara pemeriksaan kesehatan, menambah kebahagiaan bagi dhuafa dan lansia yang hadir.

Teriring do’a dari segenap adik-adik yatim dan kaum dhuafa,  Jazzakallahu khairan katsiraa, semoga Allah membalas segala amal baiknya dengan balasan yang jauh lebih baik atas apa yang telah diberikan, dan menjadi pembuka jalan bagi setiap do’a dan hajat baiknya, Amiin yaa robbal alaamiin.

Berikut beberapa momen yang terekam kamera :

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call
WhatsApp