Peringatan HUT ke-73 RI & Milad ke-9 YKBIK

Dalam nuansa yang serba di warnai dengan merah putih acara peringatan HUT RI ke-73 dan sekaligus Milad YKBIK ke-9, terasa sekali dengan rasa nuansa kebangsaan.

Acara yang dipandu oleh Sukarno dimulai dari pukul 09.30 s/d 12.30 dilaksanakan di sekretariat Yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat, Jl. Bintara Jaya Raya No; 9B, RT 05/03 Kel. Bintara Jaya, Kec. Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Prosesi acara dimulai dengan Pembukaan, dilanjutkan dengan Istigosah dan do’a bersama, dilanjutkan dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza.

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, diawali dari Ketua Panitia Sdr. Rendi Satria, S.Pd.I

Dalam sambutannya menyampaikan untuk acara yang bertemakan” Mengisi Kemerdekaan dengan Karya Nyata untuk Indonesia Tercinta.” Kegiatannya sudah berjalan dari tanggal 12 Agustus 2018, dengan diadakannya berbagai macam lomba yang diikuti oleh beberapa anak yatim binaan YKBIK, dan semua peserta mendapatkan bingkisan sebagai apresiasi dalam memeriahkan acara HUT RI ke-73 dan Milad YKBIK ke-9, ujarnya.

Dilanjutkan sambutan Sdr. Ir. Ngusmanto, MM, selaku Ketua Umum YKBIK, menyampaikan perjalanan YKBIK dalam kurun waktu sembilan tahun dengan program- programnya diantaranya Santunan yang dilaksanakan setiap bulan, PKBM ( Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat )  yang tahun ajaran 2017/2018 sudah meluluskan 17 siswa, serta kami mengajak kepada warga yang belum  mempunyai ijasah SD,SMP dan SMA untuk meningkatkan kualifikasi pendidikannya di sini, serta program pembangunan Rumah Yatim Terpadu yang di daerah Klapanunggal akan dilaksanakan pembangunannya diawal tahun 2019, ujarnya.

Kemudian sambutan H. Sumanto Ahmadi, S.Pd.I, MM, yang menyampaikan mengisi kemerdekaan dengan karya nyata tentunya melalui pendidikan bagaimana pendidikan dari tingkat TK sampai Perguruan Tinggi atau dalam istilahnya one pipe education system harus berjalan, supaya menjadi manusia yang basthotan fil ilmi wal jismi, ujarnya.

Sambutan terakhir dari Dinas Sosial Kota Bekasi, Bpk. Angga Bani, S. Sos, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar YKBIK yang telah menjalin hubungan baik selama ini, semoga bisa terus maju dan berkembang, terus bersinergi positif dengan Dinsos, dan kami berharap dan mendoakan semoga YKBIK bisa memiliki ruko sendiri, Aamin, ujarnya.

Setalah sambutan acara dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Ustadz Ahmad Satiri H. Bakir, dalam tausiyahnya menyampaikan kita harus mencontoh Rasulullah, dalam semua hal baik dalam membina keluarga dan juga bermasyarakat, untuk semua itu maka dimulai dari pendidikan,  sehingga mampu mewujudkan generasi basthotan fil ilmi wal jismi, yang iman dan bertaqwa kepada Allah SWT, ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan kreatifitas seni anak yatim berupa tarian tradisional, puisi, serta marawis dan dilanjutkan pemberian hadiah lomba memperingati HUT RI ke-73, santunan 200 anak yatim dari Bintara Jaya, Cakung dan Klapanunggal, kemudian ditutup dengan doa oleh ustadz Idham Holid.

Adapun tamu yang di undang  yaitu Penasehat YKBIK Bpk. H. Sumanto Ahmadi, S. Pd.I, MM. dan Bpk. Setiawan Budiono, SH,  Pembina YKBIK Bpk. Rozikin, SE, MM. dari instansi pemerintah setempat diantaranya Dinsos Kota Bekasi, Bpk. Angga Bani, S. Sos, Ibu2 Majlis Ta’lim Nurul Yaqin, Tokoh masyarakat setempat Ust. Idham Holid, dan Ust. Ahmad Satiri, serta aparat setempat, Lurah Bintara Jaya, Kapolsek Bekasi, dan Koramil 01 Bekasi.

Terima kasih, Jazzakalahu khairan katsiraa, kepada segenap sahabat, para dermawan, pemerhati yatim dan dhuafa, atas segala partisipasinya, semoga Allah membalas segala amal baiknya, melebihi apa-apa yang telah diberikan, Aamiin

Walhamdulillahi rabbil alaamiin

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call
WhatsApp