Rumah Yatim Kahuripan

Rumah Yatim Kahuripan YKBIK

Di Negara ini pemandangan anak jalanan dan tunawisma sudah bukan menjadi sesuatu yang tak wajar. Miris tapi memang benar adanya. Tak jarang kita melihat tangan-tangan kecil menjajakan Koran pagi di lampu merah. Berdasarkan data Kementerian Sosial yang diambil dari Dashboard Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) SIKS-NG per-15 Desember 2020, jumlah anak terlantar di Indonesia sebanyak 67.368 orang. Ironisnya,  Angka ini akan terus mengalami kenaikan seiring berlangsungnya pandemi.

Dalam upaya mengurangi angka ini, Yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat (YKBIK), berusaha mendirikan Rumah Yatim di Ds. Cikahuripan, Klapanunggal, Bogor, yang saat ini sedang dalam proses pembangunan. Ditengah ramainya Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang tutup karena pandemi, YKBIK tetap konsisten menjalankan amanah yang dititipkan para donatur untuk mengelola dan menyalurkan bantuan kepada para dhuafa, lansia, penyandang disabilitas, dan fakir miskin.

Alhamdulillah, pembangunan rumah yatim di daerah Klapanunggal, Bogor telah memasuki tahap pemasangan pondasi tiang pancang. Rencana anggaran pembangunan rumah yatim secara nominal cukup besar, untuk itu YKBIK mengajak masyarakat luas untuk dpat berpartisipasi dalam merampungkan recana Pembangunan tersebut. Rumah Yatim ini terdiri dari tiga gedung bangunan yaitu gedung pembelajaran, Asrama Yatim, dan kantor yayasan. Rumah yatim ini ditargetkan bisa menampung anak yatim dangan jumlah lebih besar. Dengan didirikanya Rumah Yatim ini, InsyaAllah akan menambah harapan untuk masa depan anak-anak yatim yang lebih baik.

Sudah seharusnya kita sebagai umat muslim menolong satu sama lain. Dengan terjalinnya ukhuwah islamiyah yang kuat, segala permasalahan pasti bisa diselesaikan. Dalam hal ini, YKBIK  menerima donasi berbentuk tunai atau pun berua material bahan bangunan untuk disalurkan dalam kegiatan pembangunan tersebut. Semoga Bapak/Ibu para pemerhati yatim senantiasa diberikan kelancaran dan keberkahan rezeki, sekecil apapun bantuan yang kita berikan, Insyaallah bermanfaat bagi yang menerimanya dan akan kembali dalam bentuk kebaikan pula kepada kita. Amiin ya rabbal ‘alamin.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *