STUDY TOUR BERSAMA YATIM

Dalam Sumpah Pemuda terkandung tiga komponen penting untuk menyatukan seluruh masyarakat Indonesia yakni bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu, Indonesia. Memperingati Hari Sumpah Pemuda bisa dijadikan sebagai momentum bagi setiap orang tua untuk mengajarkan makna Sumpah Pemuda kepada anak.

Seiring dengan kemajuan jaman hari Sumpah Pemuda sepertinya sudah mulai terlupakan oleh sebagian rakyat Indonesia, khususnya generasi muda. Untuk itu kami memandang perlu diadakannya kegiatan untuk menumbuhkan kembali kesadaran kepada generasi muda tentang arti penting Sumpah Pemuda dalam perjalanan kemerdekaan bangsa.

Dalam rangka membina dan memberikan edukasi tentang arti penting “Sumpah Pemuda”, sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan tentang sejarah perjuangan pemuda dan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, YKBIK berencana melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa study tour bersama adik-adik yatim mengunjungi beberapa museum yang berisi sejarah perjuangan bangsa.

Adapun untuk waktu dan tempat kegiatan Study Tour Bersama Yatim dan Dhuafa, ini Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari                       :  Ahad

Tanggal                :  28 Oktober 2018

Pukul                    :  06.00 s/d selesai

Tempat                 :  Museum Nasional & Museum Fatahilah, Jakarta

Bentuk Kegiatan  :  Study Tour, Doa Bersama & Santunan

 

Semoga kegiatan ini mendapat ridha Allah SWT, memberi manfaat yang luas dalam membina generasi muda dalam memahami sejarah panjang bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan, sehingga dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif bagi kemajuan bangsa dan negara kita tercinta, Amiin yaa robbal alamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call
WhatsApp