RAIH BERKAH RAMADHAN DENGAN BERBAGI

Dihadiri oleh seramai kurang lebih 100 anak yatim dan dhuafa yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat (YKBIK) kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial Ramadhan, Kegiatan yang mengambil tema “Raih Berkah Ramadhan dengan Berbagi” dilaksanakan di Sekretariat yayasan di Jln. Bintara Jaya No. 9, Bekasi Barat, diisi dengan Tausiyah Ramadhan, Doa Bersama, Santunan Yatim dan Dhuafa, Buka Bersama, dan diakhiri dengan Pemberian bingkisan Lebaran dan Baju Baru.

Dalam sambutannya Ketua Umum menyampaikan sekilas tentang Yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat (YKBIK), sebuah Lembaga Kesejahteraan Sosial yang beralamat di Bekasi memulai aktifitas sejak tahun 2009, cabangnya saat ini berada di Cakung Barat Jakarta Timur, dan juga di Klapanunggal Bogor, selain berkhidmat di bidang sosial, YKBIK juga berkhidmat untuk turut mencerdaskan bangsa melalui bidang pendidikan saat ini sudah menyelenggarakan pendidikan kesetaraan atau PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Paket B dan Paket C, dan juga berniat untuk lebih meningkatkan kualitas layanan sosial sekaligus pendidikan adik-adik yatim, dengan merintis pembangunan Rumah Yatim terpadu diatas lahan seluas 1.009 M persegi, yang terletak di Ds. Cukahuripan Klapanunggal Bogor.

Adapun Tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh K.H. Drs. Syaiful Anwar Yaqin, dalam tausiyahnya pak Kiyai menyampaikan surat pertama yang diturunkan oleh Allah yaitu Al-Alaq, atau Iqro, dan memberi nasihat bahwa sebagai orang yang diberikan petunjuk Al-Qur’an harus pandai membaca dalam makna yang luas, dimulai dari membaca keadaan dari lingkungan terdekat, beliau juga berpesan kepada anak-anak agar belajar dengan serius dan displin untuk masa depan, tidak mengahbiskan waktu untuk hal yang sia-sia, tidak selalu bergantung kepada Handphone(HP), sepengetahuannya dari beberapa kali kunjungannya ke negara-negara maju di Eropa, disana tidak pernah menemukan anak-anak usia sekolah yang menggunakan Hp atau Gadget, selain itu tidak pernah menemukan anak-anak keluyuran atau menghabiskan waktu atau istilahnya nongkrong untuk hal yang tidak bermanfaat.

Dilanjutkan oleh Bpk. Angga Bani S.Sos, dari Dinas Sosial, yang menyampaikan terima kasih kepada YKBIK dari sejak awal bermitra telah menjalin komunikasi dengan baik dengan Dinas Sosial Kota Bekasi, beliau juga meberi apresisasi karena YKBIK menjalankan amanahnya dengan baik selaku Lembaga Kesejahteraan Sosial, beliau mendoakan agar YKBIK ke depan bisa berkembang lebih baik lagi.

Setelah sambutan  acara dilanjutkan dengan Pembacaan Kalam Ilahi, Doa bersama Yatim dan Dhuafa, membacakan amanah do’a dari segenap donatur dan Pemerhati Yatim, diakhiri dengan Santunan dan Buka Puasa Bersama adik-adik yatim, selepas shalat Maghrib berjamaah pemberian bingkisan berupa baju baru menambah keceriaan adik-adik yatim.

Alhamdulilah, semua prosesi berjalan lancar dan khidmat penuh manfaat dan semoga dapat memberi semangat dan kebahagiaan bagi adik-adik yatim yang hadir, Jazzakumulahu khairan katsiraa, semoga Allah memberi ridha-Nya dengan balasan yang lebih baik dengan memberikan keberkahan yang tak pernah putus kepada para dermawan, sebagaimana para dermawan tak pernah bosan untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan, Aamiin yaa robbal alaamiin.

Melanjutkan dan mengisi pekan terakhir di bulan Ramadhan, bagi segenap sahabat pemerhati yatim dan dhuafa, yang belum menyalurkan kami masih menerima dan menyalurkan titipan Zakat, Wakaf, Infaq dan Shodaqoh untuk kita salurkan kepada mustahiq yang berhak menerimanya.

 

Berikut beberapa momen yang sempat terekam kamera :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call
WhatsApp