MILAD YKBIK 10 TAHUN

Sepuluh tahun yang lalu, tepatnya 17 Agustus 2009, didirikan Yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat oleh Dewan Pendiri, di Jakarta Utara, diawali dengan menyantuni 10 anak yatim piatu.

Suka duka perjalanan Civitas Yayasan dalam memberdayakan anak-anak yatim piatu dan dhuafa di lingkungan, telah dilewati dengan penuh syukur.

Kini, Yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat rutin menyantuni 201 anak-anak yatim yang tersebar di 3 wilayah, Bintara – Bekasi, Cakung – Jakarta dan Klapanunggal – Bogor.

Kamis, 29 Agustus 2019, dalam kegiatan rutin Santunan Bulanan, seramai 70 anak binaan yang berkesempatan hadir, berkumpul Bersama di Aula kantor pusat YKBIK di Bintara, Bekasi.

Sebelumnya diawali dengan kegiatan pada pagi hari, yaitu Berbagi Sembako kepada 100 dhuafa dan lansia di lingkungan Kp. Baru Cakung, Jakarta Timur, sebagai bentuk alokasi penyaluran Zakat Maal yang dititipka oleh para donator.

Selapas Ashar kegiatan dimulakan dengan pembacaan kalam Illahi QS. Al-Ballad oleh Alvin, dilanjutkan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanzah oleh seluruh hadirin, dengan dirigen Ibu Ani Hasanah.

Dzikir Istighotsah dan Do’a Bersama adik-adik yatim, memunajatkan Do’a-do’a Mulia dan Cita-cita Terbaik serta Hajat para Donatur, tertib diaamiinkan oleh semua yang hadir, dipimpin oleh Ustadz Narno. Semoga Allah SWT qobulkan segera.

Ustadz Sukarno dalam Tausyiahnya mengingatkan betapa beruntungnya kita yang dalam 10 tahun berdirinya Yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat ini, senantiasa Allah berikan nikmat sehat dan kemudahan dalam setiap urusan dan anak-anak yatim binaan tumbuh menjadi shaleh shaleha, pintar dan cerdas.

Selanjutnya ditayangkan “REFLEKSI 10 TAHUN YKBIK”, yaitu film pendek yang berisikan kegiatan-kegiatan anak-anak yatim binaan selama 10 tahun, sejak YKBIK masih di Tangerang, ke Rorotan, ke Cakung dan kini berkantor pusat di Bintara, Bekasi.

Setelah pemotongan tumpeng, kegiatan dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah.

Kemudian tibalah acara yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak binaan, yaitu pengumuman dan pemberian hadiah-hadiah lomba 17-an.

Kegembiraan anak-anak semakin lengkap dengan diberikannya santunan, bingkisan dan nasi kuning komplit yang lezat untuk makan malam.

Terima kasih kepada para donatur pemerhati dan penyayang Yatim Piatu dan Dhuafa Yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat atas segala bentuk dukungan dan partisipasinya, sehingga semua program dapat berjalan dengan baik.

Semoga Allah SWT limpahkan keberkahan dan keselamatan serta kemudahan dalam semua urusan, dan menjadikannya amal jariyah yang pahala terus mengalir.

Aamiin Yaa Rabbal’alamiin
🤲🏻🤲🏻🤲🏻

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call
WhatsApp