BAKTI PEMUDA SUMBANGSIH BAGI NEGERI

Alhamdulilllah seluruh rangkaian kegiatan bakti sosial menyambut dan memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91, dengan mengusung tema “Bakti Pemuda Sumbangsih Bagi Negeri” berjalan dengan baik, lancar, semoga dapat dirasakan manfaatnya untuk adik-adik yatim juga dhuafa dan lansia .

Hari pertama rangkaian kegiatan diawali pada tanggal 27 Oktober 2019, bertempat di Kantor Pusat Yayasan YKBIK di Jl. Bintara Jaya Bekasi Barat, sebagai pembuka rangkaian kegiatan, diisi dengan kegiatan Do’a Bersama Yatim dan Dhuafa, Pentas Seni, Cek Kesehatan Gratis , dan pemberian santunan dan bingkisan untuk 105 anak-anak yatim dan 40 lansia dan dhuafa, selain dihadiri oleh beberapa orang dobnatur, acara juga dihadiri oleh aparat setempat diantaranya dari Dinsos Kota Bekasi Bpk. Rosim, S.Pd.I, wakil Danramil Sertu Mutaya, dan Polsek Bekasi Barat Iptu Sugiyarto.

Hari kedua kegiatan dilaksanakan di lahan Asrama Yatim yang berlokasi di Ds. Cikahuripan, Kec. Klapanunggal Bogor, tanggal 28 Oktober 2019, diisi dengan do’a bersama dan santunan sekaligus penyerahan bingkisan untuk anak-anak yatim binaan.

Hari terakhir kegiatan dilaksanakan di lingkungan kantor Cabang YKBIK, di Cakung Jakarta Timur, yaitu kegiatan penyaluran zakat amanah dari para dermawan, kegiatan diisi dengan pemberian santunan melalui kunjungan silaturahim panitia baksos ke rumah para dhuafa dan lansia,

Setelah berkoordinasi dengan RT/W setempat, panitia menyambangi rumah dhuafa dan lansia yang sudah tidak memungkinkan untuk berjalan, sementara bagi dhuafa dan lansia yang masih sehat mereka berkumpul di rumah pengurus RT setempat untuk turut mengikuti kegiatan do’a bersama, terdapat 100 orang dhuafa dan lansia yang disantuni pada hari terakhir rangkaian kegiatan di tanggal 29 Oktober 2019.

Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, teriring do’a dari segenap penerima santunan yatim maupun dhuafa.

Jazzakumulahu khairan katsiraa, semoga Allah memberikan balasan yang jauh lebih baik atas apa yang telah diberikan, semoga Allah jadikan sebagai pembersih bagi diri dan hartanya, dan semoga Allah memberikan berkah atas apa yang masih tersisa. Aamiin yaa Robbal ‘alamiin

Berikut sebagian kegiatan yang dapat terekam kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call
WhatsApp