STUDY TOUR : MENGENAL LEBIH DEKAT TATA SURYA

Alhamdulillah, kegiatan rekreasi bergembira sekaligus belajar dan bermain, mengisi pekan terakhir liburan anak-anak sekolah telah dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2019 bertempat di area Plenetarium, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Planetarium menjadi tempat pertama yang dituju, untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang segala hal yang berkaitan dengan Tata Surya, ruang dan luar angkasa dalam bentuk simulasi yang sudah dirancang sedemikian rupa sehingga menjadi tontonan yang menarik, hal yang paling berkesan menurut sebagian anak-anak ketika di studio ditampilkan banyak rasi bintang dalam indahnya langit Jakarta yang penuh dengan bintang, andai Jakarta bebas polusi asap dan polusi cahaya, simulasi ketika terbang keluar angkasa juga menjadi hal menakjubkan untuk semua yang hadir.

Museum yang dikunjungi isinya berupa miniatur planet dan benda angkasa lainnya, juga tentang berbagai keterangan dan literatur dan hal yang berkaitan dengan alam semesta, hal yang menarik bagi anak-anak di meuseum juga ada film tentang kehidupan satwa dinosaurus di masa purbakala.

Taman menjadi tujuan berikutnya untuk mengenalkan beberapa pahlawan yang sosok photonya ditampilkan di beberapa sudut taman, selanjutnya taman juga menjadi tempat photo bersama yang menyenangkan.

Diakhir kegiatan ketika , anak-anak senang sekali ketika tiba-tiba ada ajakan dari seorang dermawan yang baik hati, untuk menonton film di TIM XXI.

Terima kasih, jazzakumullahu khairan katsiraa, kepada para dermawan baik hati, atas do’a dan segala bentuk dukungannya, baik moril maupun materil, sehingga acara dapat berlangsung dengan sangat baik, lebih meriah, lebih menyenangkan dari yang diperkirakan, semoga Allah memberikan balasan yang jauh lebih baik atas segala amal baiknya.

Walhamdulillahi rabbil ‘alamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call
WhatsApp